Pages

Sabtu, 23 Maret 2013

Sekilas tentang jurusan Teknik Fisika

Oke pembaca sekalian :)
Teknik 
fisika merupakan jurusan yang mempelajari berbagai macam aspek ilmu ke-teknik-an, mulai dari : elektro, mesin, kimia, material, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, lulusan teknik fisika dapat bekerja di berbagai bidang ke-teknik-an. Lho?berarti enak masuk teknik fisika dari pada teknik yang lain??

untuk menjawab pertanyaan pada paragraf di atas, mari kita buat perumpamaan. Teknik fisika ibarat sungai yang sangat lebar, yang bisa terus melebar dan memanjang. Sedangkan jurusan teknik yang lain, ibarat sungai yang dalam, yang bisa terus memanjang. 
artinya, teknik fisika memiliki keunggulan, yaitu ilmu ke-teknik-an yang luas, tapi tidak mendalam. Sedangkan jurusan teknik yang lain, punya ilmu yang spesifik dan mendalam.

Oke, kembali pada topik utama, lulusan Teknik Fisika, biasanya bekerja pada dunia industri, penelitian, dan ke-dosen-an. Bidang teknik yang diambil pun bisa membelok dari bidang yang dipelajari di jurusan Teknik Fisika, misalnya saja : bidang pertambangan, perminyakan, dll.

Perusahaan-perusahaan yang biasanya menjadi tampungan lulusan Teknik Fisika, antara Lain : Chevron, Pertamina, Semen Gresik, Schlumberger, exxon mobil, dan industri-industri lain baik pada bidang produksi, maupun distribusi.

Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, atau ada yang kurang berkenan, silahkan komentar di bawah posting ini.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar